Bagaimana Pemasaran Loyalitas Membentuk Bisnis Hari Ini

Bagaimana Pemasaran Loyalitas Membentuk Bisnis Hari Ini

Pemasaran loyalitas adalah pendekatan strategis untuk pemasaran di mana upaya diarahkan untuk mengidentifikasi, menumbuhkan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Hari-hari yang sangat kompetitif saat ini menuntut para pemasar bertujuan mengurangi pembelotan pelanggan.

Menanamkan rasa kesetiaan terhadap produk / jasa Anda tetap menjadi inti dari kampanye Pemasaran Loyalitas. Ini adalah sesuatu yang hanya akan terjadi secara bertahap dan pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak referensi pelanggan. Upaya berkelanjutan perlu dilakukan untuk mendapatkan, mempertahankan dan menarik pelanggan.

Loyalitas terhadap merek hanya dapat memicu ketika pengalaman Pelanggan adalah tingkat pertama di semua titik kontak. Pelanggan menilai merek berdasarkan nilai yang mereka terima dari asosiasi. Mengetahui pelanggan yang ada di dalam Anda akan membantu menyesuaikan interaksi yang dipersonalisasi dan memberi hadiah pembelian / kunjungan berulang. Menerapkan program kesetiaan untuk memantau interaksi pelanggan dengan merek Anda adalah cara terbaik untuk menangkap wawasan berharga terkait interaksi pelanggan dengan merek.

Adegan smartphone telah membuat tugas lebih mudah bagi pemasar. Platform kesetiaan seluler sedang digunakan secara luas hari ini untuk memicu kesetiaan merek dan mendorong pelanggan ke toko. Ini adalah situasi win-win baik untuk merek maupun pelanggannya. Di satu sisi, ada penghematan biaya yang pasti karena tidak perlu berinvestasi dalam format cetak kartu loyalitas dan kupon diskon. Pelanggan tidak mengeluh baik dari sudut pandang kenyamanan karena mereka hanya perlu mem-flash perangkat ponsel mereka di Point of Sale (POS) untuk mengklaim penawaran mereka.

Tidak dapat disangkal fakta bahwa nilai umur pelanggan adalah sesuatu yang tidak bisa seragam. Segmentasi pasar membantu mengidentifikasi pelanggan yang memiliki potensi peningkatan profitabilitas untuk suatu merek. Suatu prakarsa pemasaran kesetiaan seperti platform kesetiaan seluler harus menjadi faktor kebutuhan untuk menyegmentasikan klien sesuai parameter vital seperti sejarah pembelian, pengeluaran kecakapan, demografi, dll. Itu juga harus merangkul pemasaran presisi sebagai strategi untuk meningkatkan nilai penebusan terhadap penawaran berkala mereka .

Kesimpulan

Manajer merek telah mulai menyadari potensi nyata bahwa pelanggan yang ada memegang vis-a-vis terjadi pada foya akuisisi pelanggan. Tidak ada nilai yang berasal dari menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pelanggan karena sebagian besar hubungan ini menjadi tidak menguntungkan karena pembelotan pelanggan. Membina hubungan dengan pelanggan yang sudah ada akan membuat merek penginjil keluar dari mereka, akhirnya menghasilkan iklan viral yang sangat dibutuhkan untuk produk / layanan Anda. Loyalitas Pemasaran adalah strategi ace atas lengan pemasar hari ini. Ini dapat dipraktekkan dengan menggunakan akuisisi pelanggan usia baru, keterlibatan dan inisiatif retensi dengan cara menargetkan kampanye kesetiaan pelanggan yang digerakkan ponsel.